Sukses

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Kota Tangerang Tertinggi di Banten

Angka kasus positif Covid-19 yang terjadi di Kota Tangerang belum mengalami penurunan signifikan.

Liputan6.com, Jakarta - Angka kasus positif Covid-19 yang terjadi di Kota Tangerang belum mengalami penurunan signifikan. Namun ada kabar baik, pada Jumat 16 Juli 2021, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 meningkat dan tertinggi se Provinsi Banten.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wism0ansyah memaparkan dengan jumlah kasus tersebut, saat ini tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Tangerang mencapai 86,51 persen, sedangkan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) telah terisi 76,80 persen.

"Kalau kita lihat keterisian tempat tidur RS saat ini sudah menurun dibandingkan bulan lalu, dikarenakan angka kesembuhannya juga meningkat, per Jumat itu, angka kesembuhan sebanyak 835 orang, Kota Tangerang paling banyak se-Provinsi Banten angka kesembuhannya," tutur Arief.

Lalu, selain kesembuhan, masyarakat juga banyak yang melakukan isolasi mandiri atau isolasi di RIT milik pemerintah. Makanya, Arief mengintruksikan kepada camat serta lurah untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan terlebih saat ini masih berlangsungnya PPKM Darurat.

"Terus imbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap Covid-19, jangan sampai angka terpapar masih tinggi, dan juga informasikan kepada satgas - satgas dilingkungan apabila ada yang membutuhkan isolasi kita siap fasilitasi," kata Arief.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Bahu-membahu

Pada kesempatannya juga, Arief menyampaikan terima kasih kepada seluruh OPD yang terus saling bahu membahu melakukan operasi aman bersama, serta membuat dapur umum untuk membantu masyarakat yang terpapar maupun terdampak Covid-19.

"Saya terima kasih kepada OPD yang terjun langsung kelapangan, terus sosialisasikan kepada masyarakat terhadap disiplin penerapan protokol kesehatan, agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkas Arief

Seperti diketahui, dimana kasus terkonfirmasi Covid-19 harian per tanggal 15 sampai 16 Juli 2021 di Kota Tangerang, tercatat sebanyak 1.855 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.