Sukses

Transgender Kini Punya KTP, Artefak Kuno di Bawah Jalan Medan Merdeka dan Prostitusi Anak

Liputan6.com, Jakarta Hanya ada dua jenis kelamin yang diterakan di Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, yakni perempuan dan laki-laki. Bagaimana dengan transgender? Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kini memberi kesempatan kepada mereka untuk mendapatkan E-KTP dan Kartu Keluarga (KK). Namun tentu saja ada syaratnya. Apa itu?

Sementara itu di bawah tanah jalan Medan Merdeka Barat ditemuan artefak kuno yang berusia ratusan tahun. Ini tentu saja menghebohkan publik karena artefak itu berupa tulang sendi dan gigi bovidae (hewan pemamah biak, seperti kerbau, antelop, bison).

Ada juga keramik cina, fragmen keramik Eropa, peluru, botol tembikar, hingga koin Belanda. Jangan-jangan jakarta dulunya adalah hutan rimba raya?

Di Amerika Serikat para pekerja ramai-rama meninggalkan New York. Mereka tanpa dikomando hengkang dari kota tempat tinggalnya menuju kota-kota di sekitarnya. Ada banyak alasan kenapa mereka hengkang dari kota tersebut.

Pict First merangkup peristiwa-peristiwa unik dalam sebuah rangkain foto. Selain peristiwa di atas, foto-foto Pict First kali ini juga mengabadikan momen pernikahan Ariana Grande, Hotel Khusus Prostitusi Anak, aksi Speiderman, David Beckam dengan bisnis mobil listriknya dan optimisme anak-anak India menatap masa depan.

Poict First sebelumnnya yang juga memukau, bisa diklik di sini: