Sukses

Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Tahap II di Jakarta Diundur 9 Juni 2021

Salah satu alasan pelaksanaan uji coba pembelajaran diundur lantaran proses asesmen terhadap 300 sekolah yang berpartisipasi belum selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap II di DKI Jakarta mundur dari jadwal semula pada Senin 7 Juni 2021 menjadi Rabu 9 Juni 2021.

"Kemungkinan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka tahap kedua ini diundur ke tanggal 9," kata Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja Gah dikutip dari Antara, Jumat (4/6/2021).

Taga menjelaskan, mundurnya uji coba pembelajaran tatap muka tahap dua ini disebabkan salah satunya proses asesmen yang dilakukan terhadap 300 sekolah belum rampung.

Menurut Taga, proses asesmen 300 sekolah yang melibatkan pihak ketiga yakni Sekolahmu itu belum rampung karena masih membutuhkan waktu untuk proses analisa dan telaah hasil pelatihan.

Selain itu, uji coba PTM tahap dua ini juga mundur karena terbentur dengan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan dimulai pada Senin 7 Juni mendatang.

"Sehingga para kepala seksi dikdas (pendidikan dasar) dan dikmen (pendidikan menengah) di 11 wilayah DKI itu berharap tidak berbarengan dengan PPDB tanggal 7 besok. Sehingga kemungkinannya dilaksanakan 9 Juni," ucap Taga.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diikuti 300 Sekolah Negeri dan Swasta

Namun demikian, Taga belum bisa membeberkan daftar 300 sekolah yang ikut menjalani pelatihan untuk PTM tahap II.

"Jadi SD, SMP, SMA, SMK negeri dan swasta. Komposisinya masih tunggu hasil seleksi. Kalau yang kemarin disampaikan jumlahnya saja," tuturnya.

Pemprov DKI sebelumnya telah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka tahap pertama di 85 sekolah semua jenjang mulai 7 hingga 29 April 2021.

85 sekolah itu tersebar di enam kabupaten/kota, dengan rincian satu sekolah di Kepulauan Seribu, 25 sekolah di Jakarta Selatan, 25 sekolah di Jakarta Timur, 10 sekolah di Jakarta Pusat, 18 sekolah di Jakarta Barat, dan enam sekolah di Jakarta Utara.

3 dari 3 halaman

Infografis Uji Coba Belajar Tatap Muka Sekolah di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.