Sukses

Panglima TNI: Masker dan Prokes Senjata Utama Lawan Covid-19

Sementara itu, dalam dua hari ini dilaporkan ada 1.660 orang yang mendapatkan vaksinasi Covid-19, termasuk lansia.

Liputan6.com, Jakarta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau Serbuan Vaksinasi untuk lansia dan keluarga besar TNI-Polri di Gedung Patra Graha Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (4/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Panglima TNI didampingi oleh Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto beserta segenap Pejabat Mabes TNI dan Mabes Polri.

"Meski pun telah divaksin, namun harus tetap menggunakan masker dan harus tetap menjaga protokol kesehatan, karena itulah senjata utama dalam pandemi Covid-19 saat ini," kata Hadi Tjahjanto. 

Lebih lanjut Hadi menyampaikan, bahwa apa yang telah dilakukan oleh pemerintah dibantu oleh TNI-Polri, BNPB dan instansi terkait lainnya harus terus didukung dengan kesadaran masyarakat guna menurunkan kasus positif dengan memperketat protokol kesehatan, meningkatkan 3T, dan mengoptimalkan PPKM Mikro

"Kita semua harus menyadari bahwa penanganan pandemi Covid-19 harus dilakukan secara serius dan bersama-sama, agar tidak membahayakan diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat di sekitar kita," ujar Panglima TNI. 

Hadi pun berharap kepada Bupati untuk memitigasi varian baru Covid-19 dan terus laksanakan tracing. Tak kalah penting pelaksanaan protokol kesehatan

"Karena kunci untuk kita menjaga diri masing-masing adalah penggunaan masker," ucap Hadi Tjahjanto. 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1.660 Orang Sudah Mendapat Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, dalam dua hari ini dilaporkan ada 1.660 orang yang mendapatkan vaksinasi Covid-19, termasuk lansia. Sedangkan vaksinator yang bertugas sebanyak 139 orang vaksinator dari TNI-Polri, Dinkes, KKP dan Pertamina. 

"Diharapkan melalui serbuan Vaksinasi hari ini dapat mempercepat pencapaian herd immunity, sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat bebas Covid-19," imbuh Panglima TNI. 

Usai melaksanakan peninjauan vaksinasi Covid-19 di Cilacap, Panglima TNI langsung bertolak ke Purwokerto untuk melaksanakan rapat internal di Lanud J.B. Soedirman guna membahas pengendalian Pandemi Covid-19 di Jawa Tengah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.