Sukses

Nasdem Sebut Demokrat Tertarik Ikut Konvensi Calon Presiden yang Bakal Mereka Digelar

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP Nasdem Willy Aditya menyebut, Partai Demokrat tengah mendekati Nasdem. Demokrat membuka komunikasi untuk berkoalisi dalam menggelar konvensi calon presiden yang akan digelar Nasdem.

"Partai Demokrat minta bertemu untuk komunikasi soal konvensi, kami terbuka saja," ujar Willy di DPR, Jakarta Senin (31/5/2021).

Nasdem tengah mempersiapkan konvensi calon presiden yang akan digelar pada 2023. Dalam prosesnya, Nasdem juga membentuk koalisi untuk konvensi agar calon terpilih langsung dapat tiket.

Demokrat, kata Willy, sudah memberikan sinyal tertarik mengikuti konvensi calon presiden Nasdem.

"Memberikan semacam sinyal mereka tertarik untuk membicarakan konvensi, karena mungkin mereka punya pengalaman konvensi," ujar Willy.

Willy menyebut, Demokrat belum langsung menyodorkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon presiden di konvesi. Namun, terbuka kemungkinan AHY mengikuti konvensi calon presiden.

"Ya itu belum, ini kan baru semacam taaruf, apa-apanya kan kita di Nasdem panitia sedang menyusun kerangka dan metodelogi konvensi, jadi segala sesuatu terbuka kemungkinan," ucapnya. 

2 dari 3 halaman

Komunikasi dengan Parpol Lain

Selain itu, Willy mengungkap Nasdem sudah membuka komunikasi dengan beberapa partai untuk konvensi capres. Seperti dengan Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan, Partai Amanat Nasional (PAN) hingga PKS.

"Kalau dengan Golkar kan langsung, tapi kalau dengan PKS kan butuh satu partai lagi, PAN atau siapa, nah komunikasi ini semua kami lakukan, dengan PKB, PAN, PKS dengan Golkar," ucapnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: