VIDEO BERANI BERUBAH: Lontong Sayur ala Pramugari

VIDEO BERANI BERUBAH: Lontong Sayur ala Pramugari

Semula terbang tinggi di udara, kini terjebak di daratan. Pandemi Covid-19 bagaikan jangkar yang menahan Meitry Nur Fazrina dan Qorry Natawijaya untuk mengudara. Kedua pramugari ini harus pasrah kehilangan pekerjaan akibat lesunya bisnis penerbangan.

Tetapi, tak lagi berprofesi sebagai pramugari tidak mematahkan semangat mereka untuk bertahan. Meski awalnya bingung harus melakukan apa, namun keduanya tetap memutar otak. Dengan sisa uang tabungan yang ada, duo mantan pramugari cantik ini akhirnya memutuskan membuka bisnis gerobak lontong sayur.

Siapa sangka, ternyata usaha ini justru membuahkan hasil yang manis. Berbekal pengalaman melayani penumpang di pesawat, kini Meitry dan Qorry sukses melayani pembeli lontong sayur. Dalam sehari, mereka bisa menjual dari 120 hingga 300 porsi.

Selain berjuang untuk keluarga, Meitry dan Qorry juga bercita-cita bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain yang terdampak pandemi. Sebab, mereka ingin bisa membantu sebanyak mungkin orang di tengah kondisi yang sulit ini.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita selengkapnya, simak dalam video berikut ya.

Ringkasan

Oleh Reza Rinaldi, Ratu Annisaa Suryasumirat, Chandra Bayu Witantra, Rio Pangkerego pada 24 May 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights