Sukses

Densus 88 Siap Turun Tangan Basmi KKB, Tinggal Tunggu Arahan Kapolri

Densus 88 Antiteror akan turun tangan memberangus Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pascapemerintah memberikan label teroris kepada mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Densus 88 Antiteror akan turun tangan memberangus Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pascapemerintah memberikan label teroris kepada mereka.

Namun, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan keterlibatan Densus 88 Antiteror dalam memburu KKB ini masih menunggu arahan dari Kapolri.

"Tentunya Densus 88 Antiteror akan melaksanakan perintah setelah mendapatkan perintah dari Kapolri. Saat ini, masih menunggu perintah dari Kapolri," kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/4/2021).

Dia menerangkan, Densus 88 Antiteror merupakan satuan khusus yang diciptakan untuk membasmi terorisme di Tanah Air seperti penanganan jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur di Poso dan Sulteng. Pada misi ini, Densus 88 Antiteror masuk dalam Satgas Operasi Tinombala dan Satgas Operasi Madago Raya.

Sementara itu, terkait pemberantasan KKB setelah dinyatakan kelompok teroris, Densus 88 Antiteris masih menunggu instruksi dari Kapolri.

"Karena Densus 88 Antiteror ini langsung di bawah Kapolri," ujar Ramadhan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bantu

Ahmad Ramadhan menerangkan, pada prinsipnya, Densus 88 Antiteror akan siap membantu Satuan Tugas Operasi Nemangkawi yang saat ini sudah bertugas memburu KKB di Papua.

"Jadi ketika nanti ada perintah Kapolri, maka Densus 88 akan dimasukkan ke dalam Satgas Operasi Nemangkawi," ujar Ramadhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.