Sukses

Menhan Prabowo: Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402 Dilakukan Secara Intensif

Prabowo yakin seluruh pihak hingga saat ini sedang mencari kapal selam Nanggala 402 itu.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan saat ini pencarian kapal selam milik TNI Angkatan Laut KRI Nanggala 402 sedang dilakukan secara intensif. Sebelumnya diketahui kapal tersebut hilang kontak di perairan Utara Bali, pada Rabu 21 April 2021.

"Sebagaimana kita ketahui bersama saat ini TNI sedang menghadapi suatu masalah yaitu masih belum dapat kontaknya dengan Kapslon kita KRI Nanggala 402, usaha-usaha untuk pencarian sudah dilakukan intensif," katanya dalam konferensi pers, Kamis (22/4/2021).

Dia yakin seluruh pihak hingga saat ini sedang mencari kapal selam tersebut. Pun dengan seluruh awaknya diharapkan juga dalam keadaan baik.

"Saya yakin bangsa semua hatinya, pikirinnya, fokusnya adalah anak-anaknya bisa diselamatkan secepat mungkin," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui Kapuspen TNI Mayjen TNI Ahmad Riad menyatakan, TNI sedang mengerahkan semua potensi untuk mencari Kapal Selam KRI Nanggala 402. Diketahui, kapal tempur itu hilang kontak di perairan utara Bali sejak Rabu (21/4).

"Kita sudah kerahkan semua sumber daya yang ada peralatan yang ada Indonesia (melakukan pencarian)," kata Riad saat jumpa pers daring, Kamis (22/4).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Bertemu

Dia menegaskan, TNI optimistis menemukan keberadaan kapal selam itu bersama dengan seluruh awaknya dalam keadaan baik.

"Saya sampaikan tadi kita harus optimistis, Ada KRI Rigel, dibantu KRI Wisnu yang akan membawa peralatan untuk mendeteksi bawah laut sampai 600m (di bawah laut) yang jelas kita berupaya," yakin dia.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.