Sukses

Baru 1,8 Juta Orang, Wagub DKI Optimistis Target 3 Juta Vaksinasi Covid-19 Segera Selesai

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria optimistis target 3 juta warga Ibu Kota dapat menerima vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria optimistis target 3 juta warga Ibu Kota dapat menerima vaksinasi Covid-19.

Menurut dia, nantinya akan ditargetkan jumlah warga penerima vaksinasi setiap harinya.

"Kalau sehari bisa dilakukan 50-70 ribu, ya, kita usahakan dalam dua minggu ke depan mudah-mudahan bisa terkejar. Kita usahakan secepat mungkin, kita upayakan semaksimal mungkin," kata Riza di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (5/4/2021).

Riza mengatakan saat ini jumlah penerima penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua telah mencapai 1,8 juta orang.

Jumlah tersebut akumulasi dari prioritas para penerima vaksinasi Covid-19. Mulai dari tenaga kesehatan hingga para pekerja layanan publik.

"Prinsipnya, DKI Jakarta mengupayakan dengan berbagai cara dengan kemampuan yang ada, tentu memang kami memiliki SDM yang baik, faskes yang baik, dan masyarakatnya sangat antusias," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Kapasitas

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya akan menambahkan kapasitas vaksinasi Covid-19 kepada para wartawan secara bertahap.

Kata dia, untuk saat ini Pemprov DKI telah menyediakan layanan 5.200 vaksinasi kepada wartawan.

"Kita siap menambah per seribu (orang) nanti bersama-sama dengan teman-teman Dewan Pers, supaya yang belum, masih dapat kesempatan," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (5/4/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan wartawan sebagai salah satu prioritas penerima vaksin, memiliki tugas untuk melakukan liputan di lapangan. Selain itu pekerjaannya mengharuskan berinteraksi dengan banyak orang.

"Jadi wartawan harus bisa sehat, wartawan harus bisa produktif dan wartawan harus bisa bekerja ke mana saja. Karena itulah, maka program bersama dengan Dewan Pers Pemprov DKI menjadi penting untuk memastikan di Ibu Kota para jurnalisnya memiliki imunitas dan bisa bekerja tanpa jeda karena tidak terpapar," jelas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.