Sukses

AHY: Banyak Pendiri Partai Demokrat Bersama Kami, Don't Worry Be Happy

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar rapat dengan elite Demokrat menyikapi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara. AHY menegaskan, KLB bukan persoalan dirinya semata, tapi semua kader Demokrat.

"Hadir di sini berbagai elemen bahwa saya tidak sendiri, kalau ada yang mengatakan ini permasalahan AHY semata, terlalu kecil seorang AHY. Tapi ini permasalahan ataupun ujian bagi kami semua seluruh pemimpin dan pengurus serta kader partai Demokrat di manapun berada," kata AHY di Jakarta, Minggu (7/3/2021).

AHY menyebut, rapat itu dihadiri Sekjen Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, dan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng.

"Perlu diketahui majelis tinggi partai (MTP) adalah forum yang sangat terhormat. Ketua majelis tinggi partai adalah Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Dan kalau dikatakan kalau sudah tidak berlaku lagi MTP berdasarkan KLB Deli Serdang ya tentu tidak dapat masuk akal karena itu bagian dari AD ART PD," tutur dia.

Kemudian, AHY menyebut Ketua Dewan Kehormatan Hinca Pandjaitan, Ketua Dewan Pertimbangan Joko Wijiyanto, dan Mahkamah Partai Nachrowi Ramli. Selanjutnya, ada Waketum Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Marwan Cik Asan, dan Benny K Herman.

"Ada juga wakil ketua umum yang juga pendiri partai Demokrat Febri Rumangkang. Jadi kalau ada yang mengatasnamakan pendiri Partai Demokrat, di sini juga ada pendiri Partai Demokrat dan banyak pendiri lain yang berada bersama kita. Dont worry, be happy," ucapnya.

Selain itu, AHY menyebut, Herman Khaeron, Didik Mukrianto, Dede Yusuf serta para Wasekjen, Wabendum, Kepala Departemen dan kader utama partai yang setia bersamanya. Menurutnya, banyak tokoh senior lainnya yang berjuang untuk Demokrat bersamanya.

"Mereka adalah para petarung, para petarung yang sah, mereka tidak selalu berteriak, tetapi punya kegigihan dan determinasi untuk terus membesarkan Partai Demokrat," pungkas AHY.

 

2 dari 3 halaman

DPD Demokrat Jakarta Cap Jempol Darah

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) DKI Jakarta melangsungkan cap jempol darah pada sebuah baliho bergambar setengah badan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Santoso mengatakan, hal itu untuk menegaskan keloyalan terhadap kepemimpinan AHY di Demokrat.

"Sebagai bukti dukungan dan kecintaan kami, kader Partai Demokrat DKI Jakarta, hari ini, Minggu, 7 Maret 2021 bertempat di Sekretariat DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, melakukan apel siaga penandatanganan dan cap jempol darah kader Demokrat DKI Jakarta sebagai bentuk dukungan dan loyalitas kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," kata Santoso, Minggu (7/3/2021).

Dia mengatakan, sikap itu juga sebagai bentuk perjuangan agar kebenaran ditegakkan. "Serta membuka hati pemerintah untuk tidak berbuat zalim kepada Parti Demokrat," ujar dia.

Menurutnya hal itu bukan tindakan gagah-gagahan tapi murni sebagai wujud kebulatan tekad kader Partai Demokrat DKI Jakarta.

 

Reporter: Muhammad Genantan

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: