Sukses

Doa dan Harapan kepada Cak Faizal sebagai Ketua Umum IKAELITS dan Dirut Pos Indonesia

Selamat bertugas kepada Cak Faizal untuk membawa IKAELITS mewujudkan visi dan misi yang bermanfaat bagi almamater, masyarakat, dan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Faizal Rochmad Djoemadi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKAELITS) periode 2021-2025. Pria yang akrab disapa Cak Faizal itu terpilih secara aklamasi pada kongres tersebut.

Cak Faizal terpilih dalam kongres yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat IKAELITS, 14 Februari 2021 kemaren lusa.Pemilihan dipimpin Cak Dian Pramono (E19), Cak Agus Hari (E30), dan Cak Bram (E41).

Dalam pemaparan visinya, Cak Faizal menyampaikan, IKAELITS menjadi rumah bagi alumni dalam menjalin komunikasi, menguatkan jejaring, mengembangkan kualitas alumni, serta berkontribusi kepada almamater, masyarakat, dan bangsa untuk menghadapi tantangan nasional dan global.

Cak Faizal juga mengajak generasi alumni elektro muda untuk berperan aktif dalam aktivitas organisasi alumni dan masa kepengurusan ini.

"Hal ini sebagai masa transisi untuk kepemimpinan IKAELITS kepada generasi muda pada era digital dan normal baru ini," ujar Cak Faizal, Rabu (17/2/2021).

Cak Faizal melanjutkan, bahwa IKAELITS menjadi rumah alumni dalam menjalin komunikasi, menguatkan jejaring, mengembangkan kualitas alumni.

"Serta berkontribusi kepada almamater, masyarakat, dan bangsa untuk menghadapi tantangan nasional dan global. Generasi Alumni Elektro muda untuk berperan aktif dalam aktifitas organisasi alumni dan masa kepengurusan ini sebagai masa transisi untuk kepemimpinan IKAELITS kepada generasi muda di era digital dan new normal ini," terang Cak Faizal.

Prof Mohammad Nuh, DEA ketua dewan pembina IKA ELITS mengatakan, Cak Faizal dinilai mampu mewujudkan visi dan misi yang tentunya untuk kemajuan IKAELITS. Dia pun tak lupa mendoakan kesuksesan Cak Faizal yang kini juga menjabat sebagai Dirut PT Pos Indonesia.

"Selamat bertugas kepada Cak Faizal untuk membawa IKAELITS mewujudkan visi dan misi yang bermanfaat bagi almamater, masyarakat, dan bangsa," ujar Nuh.

Kongres IKAELITS dihadiri lebih dari 400 alumni pada tahun ini. Selain pemilihan ketua umum, kongres juga mengagendakan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2016-2020 yang disampaikan Dian Rachmawan.

Beberapa perwakilan angkatan Alumni Elektro ITS juga hadir, seperti Prof Dr Ir Mohammad Nuh, DEA selaku Ketua Dewan Pembina, Prof.Dr.Ir. Mochamad Ashari, M.Eng selaku Rektor ITS dan Ir.Sutopo Kristanto, MM selaku Ketua Umum IKA ITS serta lebih dari 50 alumni senior.

Ir, Dian Rachmawan, Msc atau akrab disapa Cak Dian, selaku Ketua Umum PP IKAELITS periode 2016-2020, pun memaparkan pertanggungjawaban dan program yang dijalankan dengan baik.

Antara lain berperan dalam Sepak Bola lintas angkatan dan alumni (IKABOLITS), beberapa acara Gowes Bareng, Zero Accident Ride IKA ELITS 2018 - Jakarta Surabaya, IKA ELITS CHARITY GOLF TURNAMENT 2017, ETEKTRODA (Elektro ITS dan PP IKA ELITS Peduli Desa), rumah singgah alumni, halal bihalal dan buka bersama, kuliah tamu dan bantuan Videotron ke Kampus Elektro serta program BEASISWA PRESTASI 2017 – 2019 kepada 118 mahasiswa dengan total 1.180.000.000.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan-Pesan

Sebelum acara ditutup, Prof.Dr.Ir.Mohammad Nuh, DEA selaku Alumni senior dan Dewan Pembina memberikan pesan kepada alumni ELITS untuk selalu menjadi alumni yang cinta dan bangga dengan almamater.

"Senantiasa mencintai almamater dan membanggakan almamater dengan prestasi, menjaga nama baik serta berkontribusi kepada almamater, masyarakat, bangsa dan negara dalam bidang masing masing," ujar dia.

Tepat jam 12.15 WIB kongres ditutup dengan pemberian hadiah sebagai apresiasi kepada peserta yang mengikuti kongres dengan tertib dan antusias.

"Terimakasih untuk Cak Dian serta pengurus periode sebelumnya kerja keras dan pengabdiannya semoga dicatat sebagai amal Ibadah dan selamat bertugas kepada Cak Faizal untuk membawa IKA ELITS mewujudkan visi dan misi bermanfaat bagi almamater, masyarakat dan bangsa," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.