Sukses

Wagub DKI: Meski Jakarta Banjir Tapi Cepat Surut

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan Pemprov DKI Jakarta memiliki target agar genangan atau banjir surut dalam waktu enam jam.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan Pemprov DKI Jakarta memiliki target agar genangan atau banjir surut dalam waktu enam jam.

Dengan demikian, kata pria yang karib disapa Ariza ini, meskipun ada banjir di Jakarta maka akan lebih cepat surut dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kita punya target tidak boleh ada genangan yang melebihi dari 6 jam. Alhamdulillah dalam waktu singkat hujan lebat, banjir tapi bisa segera surut. Ini berkat dukungan kita semua dari masyarakat dan kita semua. Mudah mudahan di tahun ini kita dapat mengendalikan banjir dan terbebas,” ucapnya di Jakarta Utara, Sabtu (13/2/2021).

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Untuk mencapai target tersebut, Ariza menyebut DKI telah menjalankan berbagai program pencegahan banjir. Hasilnya, Ariza mengklaim hingga hari ini tidak ada banjir atau genangan yang parah di Jakarta.

"Alhamdulillah, sampai hari ini tanggal 13 Februari 2021 DKI Jakarta di seluruh wilayah, di Jakarta Utara dan lainnya kita bisa melakukan upaya pencegahan dan pengendalian banjir, dengan berbagai program yang sudah kita canangkan,” kata Ariza.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Pencegahan Banjir

Ariza membeberkan program pencegahan banjir apa saja yang telah dilakukan Pemprov DKI. Diantaranya normalisasi dan naturalisasi sungai.

"Selain normalisasi, naturalisasi, kemudian pompa, pembuatan folder dan gerebek lumpur, pengerukan sungai waduk situ embung, membuat sodetan , olakan ini ternyata alhamdulillah membantu kita semua mengurangi banjir dan cepatnya genangan air turun," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.