Sukses

Ratusan Warga Terdampak Banjir di Bekasi Terima Bantuan

Liputan6.com, Bekasi - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi bersama Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan untuk warga yang terkena musibah banjir di Kecamatan Cabangbungin dan Muaragembong pada Kamis, 11 Februari 2021.

Ratusan warga terdampak banjir di Kecamatan Cabangbungin dan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat itu menerima bantuan logistik dari pemerintah daerah. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan bahan makanan untuk dapur umum.

"Bantuan yang diberikan berupa 350 kantong sembako dan bahan makanan untuk dapur umum di Muaragembong," ujar Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi Abdul Aziz, Jumat (12/2/2021).

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Menurut dia, bantuan disalurkan kepada tiga desa di Kecamatan Muaragembong, yakni Desa Jayasakti, Pantai Bahagia, dan Harapan Jaya.

"Kami juga menyalurkan bantuan sembako untuk warga yang terkena musibah banjir di Desa Lenggahsari dan Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin," terang Aziz.

Selain warga terdampak banjir, bantuan paket sembako disalurkan kepada korban angin puting beliung di Kecamatan Tambelang serta korban banjir di Desa Pasir Sari dan Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat.

 

2 dari 4 halaman

Bantuan Dapur Umum

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin mengatakan, pihaknya telah membuka 8 unit dapur umum di berbagai titik lokasi banjir di Kabupaten Bekasi.

Keberadaan dapur umum yang dikelola relawan Tagana ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan para korban banjir yang tengah kesulitan memperoleh makanan.

"Dalam satu hari setiap dapur umum mampu menyediakan 500 sampai 700 porsi untuk warga yang terdampak," ungkap Endin.

Dengan adanya bantuan ini, Endin berharap dapat meringankan beban warga terdampak banjir.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena banjir, dan semoga banjirnya cepat surut," tandas dia.

3 dari 4 halaman

Hujan Ekstrem dan Banjir, Sukabumi, Bogor, Jakarta

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: