Sukses

PDIP Gelar Acara Imlekan Bareng Banteng Secara Virtual

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) turut merayakan peringatan Hari Imlek 2021 yang jatuh pada hari ini Jumat (12/2/2021). Acaranya bertajuk 'Imlekan Bareng Banteng' itu digelar secara virtual.

Ketua DPP Bidang Agama PDIP, Hamka Haq mengatakan, acara Imlek digelar secara virtual di Kantor DPP PDIP. Hal itu mengingat situasi pandemi virus corona atau Covid-19 sehingga tetap mengedepankan protokol kesehatan, termasuk bagi peserta yang hadir secara fisik.

"Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani akan memberikan sambutan dilanjutkan pemutaran video sejarah penetapan Hari Imlek dan peran Ibu Megawati Soekarnoputri, yang saat itu menjabat sebagai Presiden RI," tutur Hamka dalam keterangannya, Jumat (12/2/2021).

Hamka menyebut, acara itu digelar sebagai bagian dari peran PDIP dalam merawat kebhinekaan. Sejumlah narasumber dengan etnis Tionghoa pun akan tampil.

"Basuki Tjahaja Purnama atau Pak Ahok yang saat ini Komisaris Utama Pertamina juga akan menjadi narasumber," jelas dia.

Menurut Hamka, PDIP memiliki kader beragama Konghucu yang meraih kemenangan sebagai kepala daerah di pilkada Kota Manado akhir tahun lalu. Ini menjadi yang pertama di Indonesia.

"Bung Karno sebagai penggali Pancasila dari bumi Indonesia menekankan bahwa Indonesia besar karena terdiri dari berbagai macam golongan, kebhinekaan akan menguatkan, itulah perbedaan Indonesia dengan bangsa-bangsa lain, berbeda, tetapi satu," ujar Hamka.

 

2 dari 4 halaman

Bisa Disaksikan Lewat Youtube dan Facebook PDIP

Bagi masyarakat yang bermaksud merayakan Hari Imlek 2021 bersama PDIP, dapat menyaksikan acara tersebut melalui akun Youtube dalam laman Facebook PDI Perjuangan.

"PDI Perjuangan mengucapka Gong Xi Fa Chai. Selamat kepada seluruh saudara se-Tanah Air yang merayakan Tahun Baru Imlek, Tahun Kerbau," Hamka menandaskan.

3 dari 4 halaman

Strategi Khusus Tekan Kasus Covid-19 Saat Libur Imlek

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: