Sukses

Kronologi Plt Kadis Parekraf DKI Gumilar Ditusuk Orang di Kantornya

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya ditusuk orang tidak dikenal. Kejadian terjadi di kantor Dinas Parekraf pada Rabu (10/2/2021) siang.

Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparekraf, Bambang Ismadi menuturkan kronologi kejadian penusukan tersebut. kejadian itu bermula saat Gumilar menerima pelaku yang bertamu ke kantornya di lantai 2. Ternyata pelaku membawa senjata tajam. Seketika, pelaku nekat menusuk Gumilar di bagian paha.

"Di dinas ini, lantai 2. Pak Gumi terima dia (pelaku). Bawa sajam dia. Ditusuklah Pak Gumi, kalau enggak salah kena di bagian paha," kata Bambang.

Pelaku juga sempat melukai petugas keamanan gedung saat hendak menangkapnya.

Bambang mengatakan luka tusukan yang diderita Gumilar tidak banyak. Sebab, dia bertindak cepat dan meminta tolong, sehingga pelaku segera diamankan oleh orang-orang di lokasi.

"Dia (Gumilar) sempat mundur," tandasnya.

Pelaku segera diamankan untuk dibawa ke kantor polisi terdekat. Bambang menyampaikan kondisi atasannya saat ini seha

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Pelaku Ditangkap

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Adriansyah menyampaikan, pelaku berinisial RH datang ke kantor Gumilar bermaksud melakukan pembicaraan.

"Pada saat pelaku bertemu dengan Plt di Kantor Dinas Pariwisata di lantai dua, pelaku mengeluarkan pisau yang dibawa di dalam tasnya. Selanjutnya menusuk Plt Pariwisata di bagian paha atas," tutur Azis dalam keterangannya.

Menurut Azis, pelaku lantas langsung berupaya melarikan diri. Namun saat tiba di bawah, petugas keamanan melihatnya membawa pisau dan berupaya menangkap pelaku.

"Namun pelaku malah menusuk sekuriti di bagian dada atas sebelah kiri dan mengalami luka," jelas dia.

Petugas keamanan lainnya yang bergegas membantu langsung menghubungi pihak kepolisian. RH pun kini sudah diamankan petugas.

"Pelaku berhasil ditangkap," kata Azis.

Reporter: Yunita 

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: