Sukses

Pimpinan dan Pegawai KPK Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Pekan Depan

Firli mengaku sudah berkoordinasi dengan Menkes dan Menteri BUMN terkait rencana vaksinasi Covid-19 kepada insan KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan hingga pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menjalani penyuntikan vaksin Covid-19. Rencananya, insan lembaga antirasuah itu akan mengikuti program vaksinasi corona pada pekan depan.

"Kami sampaikan bahwa semua pegawai KPK akan mendapatkan vaksin Covid-19. KPK minggu depan akan melakukan sosialisasi vaksin dan vaksinasi kepada semua pegawai KPK," ujar Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri saat dikonfirmasi, Jumat (15/1/2021).

Firli mengaku sudah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri BUMN Erick Thohir terkait pemberian vaksin kepada insan KPK.

Firli mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan persiapan guna pemberian vaksin kepada para pegawai KPK.

"Kami sedang melakukan persiapan untuk itu. Pelaksanaan vaksinasi tentu akan dilakukan secara bertahap untuk pimpinan KPK, Dewas KPK, dan pegawai KPK," kata Firli.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Koordinasi Terkait Pelaksanaan Vaksinasi

Namun sejauh ini Firli belum bisa memastikan kapan dirinya dan jajaran serta pegawai di KPK akan menerima vaksin Covid-19. Dia mengaku masih berkoordinasi dengan Menkes Budi Gunadi Sadikin.

"Sedangkan jadwal dan tempat masih perlu dikoordinasikan dengan pihak Kemenkes RI dan Ketua Penanganan Covid-19. Pada saatnya nanti kami akan sampaikan perkembangan pelaksanaannya," kata Firli.

3 dari 3 halaman

Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.