Sukses

Wagub DKI: Saya dan Pak Anies Siap Kapan pun Divaksin Covid-19

Menurut Ariza, urutan pemberian vaksin covid-19 telah diatur pemerintah pusat. Sementara pemprov DKI akan mengikuti arahan pusat saja.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak pernah keberatan melakukan vaksin Covid-19. Bahkan, Ariza menyebut mereka siap kapan saja untuk divaksin.

“Kami, Pak Gubernur tentu tidak keberatan, kami siap kapan pun divaksin. Bagi kami pemerintah itu, pimpinan itu yang terbaik adalah memberikan kesempatan untuk divaksin bagi yang paling membutuhkan,” tulis Ariza melalui akun istagram miliknya @bangariza, Kamis (7/1/2021).

Ariza menyebut apabila warga masih tidak yakin untuk divaksin dan meminta dirinya untuk lebih dahulu divaksin, maka ia siap. “ Biasanya pemimpin itu mendahulukan warganya yang paling membutuhkan. Kalau warga tidak yakin, lalu minta pimpinan, maka pimpinan pasti siap,” katanya

Menurut Ariza, urutan pemberian vaksin telah diatur pemerintah pusat. Sementara pemprov DKI akan mengikuti arahan pusat saja.

“Memang sudah diatur, setelah tenaga kesehatan, kemudian aparat pemerintah seperti Satpol PP, Dishub, dll, termasuk pimpinan dan kepala daerah. Karena yang dilakukan pimpinan di pusat dan daerah pastilah yang terbaik bagi seluruh warganya,” ucapnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan 3 M

Selain itu, Ariza kembali mengingatkan bahwa pencegahan penularan Covid-19 selain vaksin adalah protokol kesehatan.

“Mari terus kita terlibat dalam gotong royong pencegahan COVID-19 dengan disiplin 3M, mengecek ventilasi udara dan rutin berolahraga,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.