Sukses

Kebakaran Ruko di Tangerang, Ibu dan Anak Tewas

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda ruko di RT 15 RW 01, Kampung Lebak Baru, Desa Renged Kecamatan Kresek, Tangerang pada Selasa (29/12/2020) dini hari. Dalam kejadian itu, seorang ibu dan anak balitanya tewas mengenaskan.

Diduga akibat konsleting listrik, api dengan ganasnya melahap tiga unit ruko di kawasan yang ramai penduduk tersebut. Padahal jam menunjukan pukul 03.00 WIB, dimana sang penghuni sedang terlelap tidur di dalam ruko yang dijadikan tempat usaha sekaligus tempat tinggal itu.

"Iya, penyebabnya diduga karena konsleting listrik. Kami dapat laporan dari warga sekitar pukul 03.15 pagi, langsung terjun dua kendaraan Damkar dengan 10 personil," tutur Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, Selasa (29/12/2020).

Hampir dua jam petugas berjibaku menjinakkan api, pasalnya sudah tiga ruko yang terbakar hebat. Hingga akhirnya pukul 04.30 Wib, api berhasil dipadamkan dan dilanjutkan proses pendinginan, agar tak muncul titik api baru.

Sayangnya, api melahap dua penghuni di dalamnya hingga jasad ditemukan dalam keadaan mengenaskan. Kedua korban adalah ibu dan anak, Kusni (30) dan Ana (4).

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Ayah Selamat

Sementara sang ayah, Suparno (32) berhasil selamat dengan luka bakar di sekujur tubuhnya. Oleh warga, Suparno dibawa ke rumah sakit terdekat, agar mendapat penanganan lebih lanjut.

"Saksi mata bilang, banyak versi, ada yang melihat korban lari menyelamatkan diri, itu pun menerobos kobaran api. Saat keluar ruko, langsung diselamatkan warga, luka bakarnya sekujur tubuh, 50 sampai 70 persen," terang Kosrudin.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: