Sukses

Milad ke-108 Tahun, Syafi'i Maarif Harap Pengurus Muhammadiyah Jaga Amanah Ahmad Dahlan

Menurut Syafi'i Maarif telah banyak kontribusi yang ditelurkan oleh Muhammadiyah. Organisasi ini masih terus meluaskan kontribusinya melalui amal keagamaan dan sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ormas Islam Muhammadiyah genap berusia 108 tahun. Mantan Ketua Umum Muhammadiyah Syafi'i Maarif berharap, para pengurus salah satu ormas terbesar di Indonesia ini dapat terus menjaga amanah yang diwariskan pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan.

"Saya berharap kepada pengurus besar Muhammadiyah, dari pusat hingga ke ranting supaya menjaga amanah kita ini, kita pelihara kepentingan bersama," kata dia dalam sebuah video yang diunggah pada akun resmi Persyarikatan Muhammadiyah di @lensamu, Rabu (18/11/2020).

Hingga saat ini, menurut Syafi'i Maarif telah banyak kontribusi yang ditelurkan oleh Muhammadiyah. Organisasi ini masih terus meluaskan kontribusinya melalui amal keagamaan dan sosialnya.

Dalam kesempatan ini, tokoh Muhammadiyah ini turut menyampaikan selamat hari jadi ormas tersebut yang pada tahun ini mencapai 108 tahun.

"Dengan ini saya mengucapkan selamat milad yang ke-108, sejak tanggal 18 November 1912," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta cara pikir berubah

Syafi'i Maarif mengingatkan bahwa dunia senantiasa berubah, oleh karenanya ia mengajak agar masyarakat juga turut mengubah pola pikirnya.

"Dunia selalu berubah, oleh karena itu cara pikir juga harus berubah tapi dasar agama, iman tetap sebagai keberagaman," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.