Sukses

Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia, Polisi: Tidak Ada Pengamanan Khusus

Dalam hal ini, kepolisian lalu lintas siap kerahkan untuk membantu mengurai arus lalu lintas bila kehadiran Rizieq Shihab disambut oleh simpatisannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kepolisian tidak memberikan pengamanan khusus atas kepulangan Rizieq Shihab ke tanah air pada 10 November mendatang.

"Kalau dia pulang ya silakan saja. Pengamanan khusus tidak ada, sama saja seperti biasa," kata dia saat dihubungi awak media, Rabu (4/11/2020).

Dalam hal ini, kepolisian lalu lintas siap kerahkan untuk membantu mengurai arus lalu lintas bila kehadiran Rizieq Shihab disambut oleh simpatisannya.

"Kalau memang nanti ramai ya kita akan turun bantu pengamanan lalu lintasnya kalau massanya ramai. kan situasional nanti. yang penting mereka bisa tahu aturan," ujar dia.

Yusri mengatakan, pihaknya mengimbau massa yang ingin menyambut kepulangan Rizieq Shihab mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Semua warga negara harus patuh aturan. Patuhi aturan, tertib, patuhi protokol kesehatan. karena sekarang ini pandemi masih tinggi," tandas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mohon Doa

Pimpinan Fornt Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, mendeklarasikan jadwal kepulangannya. Sesuai jadwal penerbangan, Rizieq tiba di Tanah Air pada 10 November 2020.

Dia pun memohon doa kepada masyarakat agar rencana kepulangannya kali ini dilancarkan.

"Kami mohon doa agar kita didoakan agar bisa terlaksana baik diridhoi Allah," harap Rizieq Shihab menagaskan jika kepulangannya adalah proses yang tak melanggar hukum, seperti dikutip dari Youtube Front TV, Rabu (4/11/2020).

Rizieq juga berharap, agar rencana ini tidak dijegal pihak yang ingin menjegalnya dan hoaks.

"Tak adalagi upaya jahat, insyaallah ini terlaksana baik," tegas Rizieq Shihab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.