Sukses

Kejari Limpahkan Perkara 3 Tersangka Kasus Suap Djoko Tjandra ke PN Jakpus

Tiga tersangka tersebut di antaranya Irjen Napoleon Bonaparte, terdakwa Brigjen Prasetijo Utomo, dan Tommy Sumardi

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan (Jaksel) telah melimpahkan perkara penghapusan red notice Djoko Tjandra ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Jumat (23/10).

"JPU (Jaksa Penuntut Umum) telah melimpahkan perkara pidana atas nama terdakwa Irjen Napoleon Bonaparte, terdakwa Brigjen Prasetijo Utomo, dan Tommy Sumardi di Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat," kata Kasi Intel Kejari Jaksel Sri Odit Megonondo, Jumat (23/10/2020).

Odit mengatakan, ketiga tersangka kasus ini akan segera disidangkan. Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Prasetijo Utomo ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima suap dari Djoko Tjandra.

Keduanya disangkakan Pasal 5 ayat 2, Pasal 11 dan 12 huruf a dan b Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan Tipikor juncto 55 KUHP.

Sementara itu, Djoko Tjandra dan pengusaha Tommy Sumardi ditetapkan sebagai tersangka selaku pemberi suap. Keduanya dijerat Pasal 5 Ayat 1, Pasal 13 Undang-Undang 20 Tahun 2020 tentang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Juncto Pasal 55 KUHP.

Reporter: Rifa Yusya Adilah

Sumber: Merdeka.com

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.