Sukses

Wanita Ditemukan Terbakar Dalam Mobil di Sukoharjo, Polisi: Korban Pembunuhan

Seorang wanita ditemukan hangus terbakar dalam mobil yang terparkir di Dukuh Cendono Baru RT 4/7 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita ditemukan hangus terbakar dalam mobil yang terparkir di Dukuh Cendono Baru RT 4/7 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Polisi memastikan wanita yang belakangan diketahui berinisial Y (42), warga Surakarta itu merupakan korban pembunuhan.

"Dari hasil autopsi sementara dan olah TKP, kami nyatakan bahwa perempuan itu korban pembunuhan," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (22/10/2020).

Bambang menerangkan, jasad Y ditemukan pertama kali pukul 22.30 WIB, Selasa 20 Oktober 2020. Saat itu, dua warga melihat kepulan asap yang ternyata bersumber dari sebuah mobil.

"Dua orang saksi melapor ke kami, kemudian kami menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api," ujar dia.

Bambang menerangkan, pihaknya menemukan jasad berjenis kelamin perempuan di bagian belakang. Saat ditemukan, kondisinya sudah hangsu terbakar.

"Kami temukan ada bekas lakban," ujar dia soal pembunuhan di Sukoharjo itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periksa 8 Saksi

Bambang menerangkan, pihaknya kemudian membawa jasad ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi. "Hasilnya jasad terindentifkasi berinisal Y (42)," ucap dia.

Bambang mengatakan, kepolisian sedang bekerja keras untuk mencari pembunuhnya. Satuan Reskrim Polres Sukoharjo bekerja sama dengan Labfor Polda Jateng sudah melakukan olah TKP kembali di lokasi kejadian.

Dari hasil autopsi, dipastikan Y tewas karena dibunuh.

"Sementara ini hasil autopsinya bahwa dia murni korban pembunuhan. Tapi kami masih menunggu hasil lengkapnya termasuk hasil dari tim labfor," ujar dia.

Bambang menyebutkan, sebanyak 8 saksi sudah dimintai keterangan di Polres Sukoharjo. "Kami masih lakukan pendalaman ke mereka," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.