Sukses

Doni Monardo: Covid-19 Ibarat Malaikat Maut bagi Kelompok Rentan

Doni bahkan mengibaratkan Covid-19 seperti malaikat pencabut nyawa manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meminta semua pihak membantu mengingatkan bahaya Covid-19. Doni menyebut saat ini masih banyak warga yang tidak percaya ada corona.

“Kita harus terus Ingatkan masyarakat bahwa Covid itu bukanlah rekayasa, bukan konspirasi. Kita semua harus ikut bergerak memberikan pencerahan pada masyarakat,” kata Doni dalam Webinar HUT Golkar, Selasa (20/10/2020).

Doni bahkan mengibaratkan Covid-19 seperti malaikat pencabut nyawa manusia.

"Bahwa Covid-9 ibarat malaikat pencabut nyawa bagi kelompok rentan,” ucapnya.

Ia menyatakan, Covid-19 apabila menyerang kaum muda yang sehat memang relatif aman, namun hal itu tidak berlaku bagi lansia atau yang memiliki penyakit bawaan.

"Memang betul Covid aman bagi anak muda yang di bawah 40 tahun dan tidak punya penyakit penyerta, tapi (mereka) bisa menulari masyarakat dan jadi silent killer,” terangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angka Kematian Tinggi

Saat ini, laniut Doni, dengan gejala ringan hampir seratus persen bisa sembuh, namun hal itu tidak berlaku bagi yang bergejala berat apalagi kritis.

“Yang kritis angka kematian mencapai 67 persen. Oleh karena itu, kita harus bisa tahu gejala covid. Kalau meriang, batuk pilek kita secepat mungkin lakukan pemeriksaan,” ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.