Sukses

Cegah Penyebaran Corona di Jalan, Korlantas Gelar Rapid Test Gratis untuk Supir Bus

Istiono mengatakan bahwa pengemudi bus merupakan partner kepolisian lalu lintas sebagai wujud ketertiban di jalan.

Liputan6.com, Jakarta Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan kegiatan bakti sosial dengan menggelar Rapid Test gratis bagi sejumlah pengemudi dan kondektur bus. Korlantas juga membagikan sembako dalam kegiatan tersebut. 

"Pagi hari ini kita melakukan lagi bakti sosial di salah satu titik di pool bis. Kemarin rekan-rekan pengayuh becak, sekarang pool bis dikarenakan mereka ini hari-harinya melayani masyarakat yang rentan terhadap kesehatan," ujar Kakorlantas Irjen Pol Istiono, Jum'at (25/9/2020).

Istiono mengatakan bahwa pengemudi bus merupakan partner kepolisian lalu lintas sebagai wujud ketertiban di jalan. Mereka juga menjadi cerminan sejauh mana budaya tertib berlalu lintas terwujud di jalan raya.

"Mereka juga harus menjaga kesehatan. Ini menjadi penting dan ini harus kita sosialisasikan dan harus dipatuhi bersama supaya tetap sehat,” ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Duta Kesehatan di Jalan

Istiono berharap, supir bus dan kondektur mampu menjadi sebagai duta kesehatan kita di lapangan untuk mensosialisasikan 3M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

"Mereka sebagai potret yang harus patuh terhadap 3M. Oleh karena ini saya berharap banyak dari supir bis ini menjadi duta kita untuk mensosialisasikan 3M," kata dia.

Pelaksanaan bakti kemanusiaan dilangsungkan dengan peraturan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat seperti ruang sterilisasi, cuci tangan, pengecekan suhu, pengunaan masker dan test rapid. Bakti sosial ini didukung langsung berkat kerjasama bersama BNI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.