Sukses

4 Begal Truk di Tol yang Viral di Sosmed Diringkus, 1 Pelaku Masih Anak-Anak

Komplotan begal yang menyasar pengemudi truk di ruas tol tertangkap kamera netizen dan viral. Empat pelaku pun diringkus.

Liputan6.com, Jakarta Komplotan begal yang menyasar pengemudi truk di ruas tol tertangkap kamera netizen dan viral. Empat pelaku pun diringkus.

Satu orang di antaranya diamankan oleh Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya saat beraksi di kilometer 18,400 Tol Kemayoran mengarah ke Pluit sekira pukul 02.30 WIB, Senin 31 Agustus 2020.

"Pelaku sudah diamankan. Kurang lebih ada empat orang. Dari pihak PJR Polda awalnya mengamankan satu dan kami kembangkan jadi empat orang,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hardicaksono saat dihubungi, Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Dia menyebut empat yang telah tertangkap satu di antaranya masih berusia anak-anak. Polisi pun, lanjut dia, terus menelusuri keberadaan kelompok begal lain yang diduga masih berkeliaran.

“Kami masih mau kembangkan dulu. Dari 4 orang itu satu ada yang di bawah umur,” ucap dia.

Wirdhanto mengatakan, komplotan begal ini spesialis perampasan di tol. Yang disasarnya adalah sopir.

“Iya spesialis untuk begal supir di jalan tol, modusnya dengan mikrolet ini,” ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Penangkapan salah satu pelaku viral di media sosial. Akun instagram @tmcpoldametro membagikan beberapa foto.

Slide pertama menampilkan saat pelaku sedang membegal supir truk. Dan slide lain menampilkan wajah salah satu pelaku hingga pisau yang digunakan untuk menodong korban.

Dalam keterangannya, dijelaskan bahwa pelaku diamankan di Arteri Jalan Kapuk Muara, Jakarta Utara. “Pelaku sudah dibawa ke Polres Metro Jakut,” tulis akun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.