Sukses

Anies Baswedan Minta Pramuka Jakarta Bantu Warga DKI Hadapi Covid-19

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke-59 Kwartir Daerah DKI Jakarta di Halaman Balai Kota Jakarta, Sabtu (22/8/2020) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke-59 Kwartir Daerah DKI Jakarta di Halaman Balai Kota Jakarta, Sabtu (22/8/2020) pagi.

Upacara Hari Pramuka tahun ini digelar secara berbeda dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan peserta terbatas.

Dengan mengangkat 'Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara' Anies mengingatkan, kondisi Jakarta di tengah pandemi yang membutuhkan kontribusi seluruh pihak, termasuk Pramuka, agar membantu warga melewati masa pandemi.

"Tema ini menjadi pengingat bahwa gerakan Pramuka harus terus memberikan andil, terus menerus memancarkan semangat untuk mendorong masyarakat di Jakarta untuk melewati masa pandemi ini dengan baik. Saya yakin Pramuka Jakarta bisa menjadi pelopor, sekaligus perwujudan dan pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka," ujar Anies, Sabtu (22/8/2020).

Anies menyebut, berdasarkan laporan seluruh Kuartir Ranting Pramuka Jakarta, mereka turut mempelopori kampanye protokol kesehatan serta memberikan beragam bantuan bagi masyarakat untuk keberlangsungan hidup sehari-hari.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Bagi Pramuka

Dalam kesempatan ini, Gubernur Anies turut menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi Pramuka Jakarta dalam penumbuhan karakter bagi generasi muda.

"Saya ingin menyampaikan selamat kepada keluarga besar Gerakan Pramuka Kwartir Daerah DKI Jakarta. Besar harapan kita, InsyaAllah gerakan pendidikan kepramukaan semakin maju dan berkembang, dan menjadikan Pramuka sebagai garda terdepan pelaku perubahan dalam penumbuhan karakter bagi generasi muda," kata Gubernur Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Pramuka