Sukses

Top 3 News: Fakta Terbaru Penembakan Bos Pelayaran hingga Giring Jadi Plt Ketum PSI

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, aparat kepolisian akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku penembakan di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Penembakan yang menewaskan bos pelayaran berinisial ST (51) itu terjadi pada Kamis siang, 13 Agustus 2020 di Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto, ciri-ciri pelaku penembakan sudah digambarkan dalam sketsa yang dirilis pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

Berita terpopuler lainnya adalah terkait Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang menghentikan sementara kegiatan car free day (CFD) di masa Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB).

Keputusan pemberhentian sementara CFD ini sesuai dengan Surat Instruksi Wali Kota Bekasi Nomor 426/1014/Dinas LH, tertanggal 14 Agustus 2020.

Kegiatan CFD yang biasa digelar di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat, dihentikan mulai Minggu 16 Agustus 2020, hingga waktu yang belum ditentukan demi mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

Sementara itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi menunjuk Giring Ganesha sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum.

Penunjukkan Giring Ganesha itu lantaran sang Ketua Umum PSI Grace Natalie, akan melanjutkan studinya di luar negeri.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 16 Agustus 2020:

2 dari 5 halaman

3 Fakta Terbaru Kasus Penembakan Bos Pelayaran di Kelapa Gading

Aparat kepolisian akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku penembakan di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Penembakan yang menewaskan bos pelayaran berinisial ST (51) itu terjadi pada Kamis siang, 13 Agustus 2020 di Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto, ciri-ciri pelaku penembakan sudah digambarkan dalam sketsa yang dirilis pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

Budhi mengatakan, ada dua orang terduga pelaku penambakan bos pelayaran tersebut.

"Pertama eksekutor berjenis kelamin laki laki, usia 35 tahun, kulit sawo matang, agak kurus, memakai topi dan masker," ujar Budhi, Sabtu, 15 Agustus 2020.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Kegiatan CFD di Kota Bekasi Dihentikan Mulai Hari Ini

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menghentikan sementara kegiatan car free day (CFD) di masa Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB). Keputusan ini sesuai dengan Surat Instruksi Wali Kota Bekasi Nomor 426/1014/Dinas LH, tertanggal 14 Agustus 2020.

Kegiatan CFD yang biasa digelar di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat, dihentikan mulai Minggu 16 Agustus 2020, hingga waktu yang belum ditentukan. Upaya ini dalam rangka pengendalian penyebaran pandemi Corona virus disease (Covid -19) di Kota Bekasi.

"Juga untuk kecenderungan peningkatan Covid-19 di Kota Bekasi terutama munculnya klaster keluarga," kata Kabag Humas Pemkot Bekasi, Yekti Rubiah kepada Liputan6.com, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Menurut Yekti, penghentian sementara CFD ini secepatnya akan disosialisasikan kepada masyarakat oleh pihaknya dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

Grace Natalie Tunjuk Giring Ganesha Jadi Plt Ketua Umum PSI

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi menunjuk Giring Ganesha sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum. Hal ini menyusul rencana Ketua Umum PSI Grace Natalie yang akan melanjutkan studinya di luar negeri.

Grace menjelaskan kesibukannya untuk menuntaskan pendidikannya di luar negeri, turut dapat mengganggu tugasnya sebagaimana tugas amanah ketua umum PSI.

"Saya akan melanjutkan studi di luar negeri dan akan sibuk luar biasa. Karena itu pasti tidak dapat menjalankan tugas sebagai ketua umum sebagaimana mestinya," terang Grace pada keterangan tertulis kepada merdeka.com, Minggu, 16 Agustus 2020.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: