Sukses

Jelang Idul Adha, Stasiun Gambir Tambah 4 Perjalanan Kereta

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menambah empat perjalanan Kereta Api (KA) keberangkatan dari Stasiun Gambir pada Kamis 30 Juli 2020. Empat kereta tersebut untuk relasi Kota Solo, Yogyakarta, dan Surabaya

Kepala Humas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa menyatakan dengan ada penambahan tersebut total ada 11 keberangkatan KA jarak jauh dari Jakarta.

"Dimana tujuh KA diantaranya keberangkatan dari Stasiun Gambir dan empat KA lainnya keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen," kata Eva dalam keterangan tertulis, Rabu (29/7/2020).

Lanjut dia, penambahan tersebut akibat adanya peningkatan jumlah penumpang hingga 20 persen saat akhir pekan. Eva juga mengimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan terkait Covid-19.

"Calon penumpang sudah dapat melakukan rapid test di area stasiun yang disediakan PT KAI bekerjasama dengan PT RNI. Atau menunjukan surat keterangan bebas gejala seperti influenza," jelasnya.

Adapun empat penambahan kereta api tersebut antara lain: 

- KA 6 Argo Bromo Anggrek (relasi Stasiun Gambir-Surabaya Pasar Turi), keberangkatan pukul 20.30 WIB dari Stasiun Gambir.

- KA Argo Lawu (relasi Stasiun Gambir-Solo), Keberangkatan Pukul 21.00 WIB. 

- KA Taksaka (relasi Stasiun Gambir-Yogyakarta), keberangkatan pukul 21.30 WIB.

-KA Mutiara Selatan (relasi Stasiun Gambir-Surabaya Gubeng), keberangkatan pukul 17.10 WIB.

Sementara itu, PT KAI Daop 2 Bandung menambah perjalanan kereta api dengan mengoperasikan KA Mutiara Selatan relasi Gambir – Bandung- Surabaya Gubeng – Malang PP.

 

2 dari 3 halaman

Penambahan Jadwal

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daop) 2 Bandung menambah perjalanan kereta api dengan mengoperasikan KA Mutiara Selatan relasi Gambir – Bandung - Surabaya – Malang PP.

Penambahan perjalanan ini untuk mengantisipasi minat masyarakat yang tinggi pada masa liburan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Juru bicara PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea menjelaskan, perjalanan KA Mutiara Selatan relasi Bandung - Surabaya - Malang dioperasikan pada 30 Juli 2020 dan relasi Bandung - Gambir dioperasikan pada tanggal 3 Agustus 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: