Sukses

Rindu Jalan-Jalan Pakai Kereta Api? Sibinuang Mulai Beroperasi 1 Agustus 2020

Saat ini KAI hanya menjual tiket kereta api Sibinuang sebanyak 70 persen dari kapasitas yang tersedia.

Liputan6.com, Padang - Kereta api Sibinuang rute Kota Padang-Naras Pariaman, Sumatera Barat kembali dioperasikan mulai 1 Agustus 2020, setelah beberapa waktu belakangan berhenti karena pandemi corona Covid-19.

Dioperasikannya kereta api untuk melayani dan memenuhi permintaan masyarakat, sebab transportasi ini merupakan salah satu akomodasi menuju lokasi wisata Pantai Gandoriah yang banyak diminati wisatawan.

"Meski pandemi belum berakhir, kereta api segera dioperasikan, karena geliat ekonomi masyarakat mulai bangkit," kata Kepala Humas PT KAI Divisi Regional II Sumatera Barat, M Reza Fahlepi kepada Liputan6.com, Senin (27/7/2020).

Pada tahap awal jadwal perjalanan kereta api rute ini, lanjut Reza, sama seperti sebelumnya yakni sebanyak 8 kali perjalanan.

Tiket kereta api dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access maupun channel penjualan tiket kereta api terdekat mulai H-7 sampai 1 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Untuk pemesanan tiket di loket stasiun hanya melayani penjualan tiket 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api Sibinuang.

"Saat ini KAI hanya menjual tiket kereta api Sibinuang sebanyak 70 persen dari kapasitas yang tersedia," ujar Reza.

Pihaknya mengingatkan, masyarakat maupun wisatawan yang hendak melakukan perjalanan menggunakan kereta api Sibinuang harus tetap mematuhi persyaratan sesuai yang diatur.

Protokol kesehatan yang sudah diterapkan, yakni setiap penumpang diharuskan dalam kondisi sehat, tidak sedang menderita influenza, batuk, maupun demam, dengan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat Celsius.

Kemudian wajib menggunakan masker selama berada di area stasiun maupun di atas kereta api, diimbau menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket sebagai pelindung diri.

Selanjutnya setiap penumpang diimbau untuk mengurangi berbicara saat berada di dalam kereta api, guna menghindari penyebaran virus corona.

"Menjaga jarak dan mencuci tangan juga kami anjurkan selama di atas kereta api," Reza menambahkan.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.