Sukses

Ribuan Warga Penuhi Jalan di Cipayung Sejak Pagi untuk Berolahraga

Ruas Jalan Bina Marga yang dapat dinikmati warga untuk aktivitas berolahraga sepanjang 1,1 kilometer.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga tumpah ruah di Jalan Bina Marga Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (28/6/2020) pagi. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tampak antusias berolahraga di ruas jalan tersebut.

Sejak pukul 05.30 WIB, warga sudah memadati kawasan ini. Padahal ruas jalan tersebut baru dibuka pada pukul 06.00 WIB. Tampak sebagian warga begitu menikmati sejuknya udara pagi dengan berjalan santai bersama keluarga.

Sementara sebagian lain juga tampak asyik menggowes sepedanya sambil sesekali meneguk air yang dibawa dalam botol minuman ramah lingkungan.

Camat Cipayung Fajar Eko Satrio mengatakan, ruas Jalan Bina Marga yang dapat dinikmati warga untuk aktivitas berolahraga sepanjang 1,1 kilometer atau mulai dari simpang Mc Donald hingga depan Pintu Air Cipayung.

"Penutupan ruas jalan ini untuk olahraga dan didukung semua pihak. Masyarakat sangat gembira dan antusias mengikuti kegiatan ini," ujar Fajar Eko di lokasi seperti dikutip BeritaJakarta.id.

Setelah melihat keseruan serta hasil dari pengamatannya, dia mengaku warga ingin kegiatan seperti rutin ini digelar setiap Minggu pagi. Untuk itu, ia berjanji akan membawa aspirasi masyarakat ini ke tingkat pimpinan agar bisa direalisasikan.

"Hari ini terlihat antusiasme warga sangat tinggi dan mereka membutuhkan sarana olahraga seperti ini," kata Fajar Eko.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Tim Medis

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan, sambung Fajar, pihaknya juga meminta warga untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bahkan, pihaknya menyiapkan enam tempat cuci tangan portabel. Posko kesehatan berikut anggota tim medis dan satu unit ambulans juga disiagakan di lokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.