Sukses

Kunjungi Pos Batas RI-Timor Leste, Mahfud Md: Jokowi Fokus Perhatikan Perbatasan

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md berkunjung ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Kamis 18 Juni 2020.

Mahfud mengatakan, sebagai daerah perbatasan darat dengan negara tetangga Timor Leste, kawasan Motaain sangat mendapat perhatian dari Presiden Jokowi. 

"Jadi Motaain ini adalah salah satu pos lintas batas negara, yang oleh Presiden diberi perhatian untuk pada saat sekarang bersama di (PLBN) Skouw di Jayapura dan Aruk di Kalimantan Barat untuk fokus dibangun dulu sebagai perbatasan yang menjadi prioritas pembangunan kawasan ekonomi,” ujar Menko Mahfud dalam keterangan, Jumat (19/6/2020).

Mahfud menjelaskan, dalam kunjungannya bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, sempat membahas Percepatan Pembangunan Ekonomi Kawasan Perbatasan Negara.

"Saya bersama bapak Mendagri sebagai Kepala BNPP, dari Jakarta tadi saya bersama pak Mendagri dan rombongan ini melakukan kunjungan kerja untuk percepatan pembangunan kawasan ekonomi didaerah perbatasan,” pungkasnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo menegaskan jika negara akan terus hadir di pulau-pulau dan wilayah terluar Indonesia, termasuk daerah perbatasan. Di masa kepemimpinan Presiden Jokowi telah dibangun 7 Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di sejumlah titik perbatasan darat Indonesia dengan negara tetangga.

Jumlah PLBN tersebut masih akan bertambah karena Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali melanjutkan pembangunan 11 (sebelas) PLBN yang ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: