Sukses

Pastikan Kondisi Kesehatan Pegawai, Kemenkeu Jayapura Gelar Rapid Test Covid-19

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) wilayah Jayapura menggelar rapid test atau tes cepat untuk pekerja dan pegawai seluruh unit kerja dibawah Kemenkeu Jayapura.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Keuangan (Kemenkeu) wilayah Jayapura menggelar rapid test atau tes cepat untuk pekerja dan pegawai seluruh unit kerja dibawah Kemenkeu Jayapura. Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Tes cepat dilakukan di Kantor Gedung Keuangan Negara (GKN) Jayapura, Jumat (5/6), dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19 tentang physical distancing.

Sebagai bentuk peduli terhadap kondisi kesehatan para pegawai, Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, Maluku dan KPKNL Jayapura menyelenggarakan rapid test ini yang diikuti oleh para pegawai Bea Cukai Jayapura, KPPN Jayapura, Kanwil DJPb Provinsi Papua, serta GKN Jayapura.

Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Ferry Hasoloan Simorangkir menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh para pegawai saja namun juga seluruh pekerja selain pegawai di lingkungan Kantor Bea Cukai Jayapura dan GKN Jayapura.

“Pemeriksaan rapid test ini dilakukan oleh para petugas medis Satgas Penanganan Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua,” ujarnya.

Albert berharap dengan dilakukannya rapid test ini dapat mengetahui kondisi kesehatan pegawai terkini serta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 yang masih terus bertambah kasusnya hingga saat ini. Ia menghimbau seluruh pegawainya untuk selalu memaatuhi protokol kesehatan dalam menjankan tugas.

“Semoga pandemi bisa segera normal kembali dan semoga seluruh pegawai Kemenkeu dimanapun berada, selalu dalam kondisi yang sehat agar tetap dapat melaksanakan tugas dalam menjaga perbatasan dan bekerja untuk Indonesia Maju,” pungkas Albert.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.