Sukses

Siap Dibuka, TMII Adakan Simulasi Jelang New Normal

Liputan6.com, Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) siap dibuka saat pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB akibat pandemi virus Corona Covid-19 di DKI Jakarta berakhir pada 4 Juni 2020.

Namun, pembukaan taman wisata yang memiliki luas 150 hektare tersebut masih menunggu instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"TMII memang ada rencana untuk mulai buka di awal bulan Juni ini. Tapi semua masih menunggu keputusan pemerintah," ujar Humas TMII Sahda Silalahi saat dikonfirmasi, Sabtu (30/5/2020).

Sahda menyebut, TMII sudah mempersiapkan penerapan protokol kesehatan saat kehidupan normal baru atau new normal diterapkan di DKI Jakarta.

Menurutnya, pihak TMII akan menggelar simulasi terlebih dahulu sebelum akhirnya nanti diputuskan untuk dibuka.

"Untuk ke arah new normal ini, TMII sudah mengadakan persiapan-persiapan, khususnya protokol kesehatan. Tanggal 4 Juni nanti rencananya akan ada simulasi," ucap dia.

Sebelum simulasi dimulai, Sahda menyebut, seluruh area wisata dan anjungan di TMII akan dilakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu.

"Tanggal 2 sampai 3 Juni rencananya penyemprotan kembali seluruh area TMII," terang Sahda.

 

2 dari 3 halaman

Batasi Pengunjung

Menurut Sahda, jika nantinya diputuskan untuk dibuka, pihak TMII akan membatasi jumlah pengunjung.

Jika di hari libur pengunjung bisa mencapai 30 ribu, kata dia, maka saat new normal nanti akan dibatasi.

"Kalau hari Sabtu dan Minggu biasanya rata-rata (pengunjung) 30 ribu orang. Kalau hari biasa di bawahnya. Nanti (saat new normal) akan dibatasi," tutup Sahda.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: