Sukses

Covid-19 Merebak, TMII Tetap Buka

Liputan6.com, Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tetap dibuka untuk umum. Menurut Kabag Humas TMII Sahda Silalahi, tempat wisata dengan ikon bioskop keong emas ini masih bisa dikunjungi oleh wisatawan.

"Dibuka, tapi terbatas. Artinya hanya pintu satu saja dan pintu dua satu pintu, jadi tidak semua akses pintu masuk dibuka," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (19/3/2020).

Sahda mengatakan, keputusan untuk tetep membuka TMII merupakan kebijakan dari menajemen. Dia menyebut ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan.

"Kita kan masih terkait dengan bidang-bidang lain, instansi-instansi lain yang ada di dalam khususnya. Di TMII kan banyak wahana yang berdiri sendiri (dari swasta)," kata dia.

Sahda menyebut pihaknya hingga kini masih terus mempertimbangkan apakah TMII tetap akan dibuka atau ditutup untuk sementara. Sahda menyebut akan melihat perkembangan yang ada terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Kita masih ada tanggungjawab dan kewajiban dengan pihak lain. Tapi kita blm tahu ke depannya seperti apa. Masih terus dibicarakan," kata dia.

2 dari 3 halaman

Semprot Disinfektan

Sahda menyebut, pengelola TMII menyatakan tetap memerhatikan prosedur kesehatan agar tak membuat penularan Covid-19 kian tinggi. Dia menyebut telah menyemprot area sebesar 150 hektare itu dengan disinfektan.

"Kita melakukan banyak hal seperti imbauan dari pemerintah selama ini termasuk salah satunya penyemprotan disinfektan di seluruh area Taman Mini. Penyediaan hand sanitizer, pengukur suhu tubuh, ada posko kesehatan, seperti itu. Kita tetap waspada," kata dia.

Sahda menyebut, dari sekitar 33 anjungan yang ada di TMII, sebanyak kurang lebih 10 anjungan sudah ditutup. Sementara dari sekitar 20 museum, sebanyak 10 yang sudah tutup.

"Untuk wahana (bermain) masih dibuka," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah Jadi 309 Orang
Artikel Selanjutnya
Dakwaan: Penyerang Benci Novel Baswedan, Cari Alamatnya di Internet