Sukses

Keluarga Besar Panjaitan se-Jabodetabek Salurkan 3.000 Paket Sembako

Trimedya mengatakan, seluruh keluarga besar Panjaitan se-Jabodetabek agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga Besar Panjaitan atau Punguan Panjaitan Dohot Berupa (PPDB) se-Jabodetabek menggelar aksi solidaritas untuk meringankan beban sesama yang terdampak akibat Covid-19.

"Pandemi Covid-19 mulai bulan April 2020 ini dampak ekonominya akan sangat dirasakan terutama bagi saudara kita warga Panjaitan yang keadaan ekonominya selama ini sulit seperti pegawai harian dan lain-lain. Mereka akan kesulitan memenuhi kebutuhan Pokok setiap harinya," kata Ketua Umum Keluarga Besar Panjaitan se-Jabodetabek Trimedya Panjaitan, dalam keterangannya, Senin (20/4/2020). 

Total, masih kata dia, ada 3.000 paket sembako yang dibagikannya. 

"PPDB se-Jabodetabek menyiapkan 3.000 Paket sembako untuk 3.000 KK sesama warga Panjaitan yang terdampak Covid-19," ungkap Trimedya. 

Dalam kesempatan itu, lanjut dia, seluruh keluarga besar Panjaitan se-Jabodetabek agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.

"Mendeteksi apabila ada Warga keluarga besar Panjaitan se-Jabodetabek yang terpapar COVID-19 dan dirawat di Rumah Sakit yang ditunjuk oleh Pemerintah. Peran aktif dari semua Ketua wilayah sangat kita harapkan," jelas Trimedya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ringankan Beban Warga

Sementara itu, Sekretaris Umum PPDB se-Jabodetabek Wilson Panjaitan yang memimpin pembagian bantuan itu berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban.

"Banyak saudara-saudara kita Panjaitan yang bekerja pekerja harian Ojol, supir Grab terus supir angkot. Terus ada juga yang di-PHK oleh perusahaan-perusahaan swasta. Makanya, Pak Trimedya mengatakan ayo kita dukung semua dibuka lah dompet PPDB peduli COVID-19 ini," ungkap Wilson. 

Wilson menuturkan, Ketua Wilayah se-Jabodetabek menjemput sembako tersebut di kawasan Tebet Jakarta selatan untuk dibagikan ke warganya masing-masing. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.