Sukses

Top 3 News: Kabar Baik, Kasus Sembuh Corona di Indonesia Lewati Angka Kematian

Top 3 news, total keseluruhan jumlah pasien yang sembuh Corona di Indonesia menjadi 548 orang. Sementara angka kematian berjumlah 496 orang.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkap, jumlah pasien sembuh dari virus Corona mengalami peningkatan, setelah Kamis, 16 April 2020 terjadi penambahan sebanyak 102 orang.

Maka total keseluruhan jumlah pasien yang sembuh di Indonesia menjadi 548 orang. Dari jumlah tersebut, DKI Jakarta berada di posisi teratas dengan kasus sembuh Corona sebanyak 202 pasien. Jumlah ini bahkan melebihi angka kematian, yakni sebanyak 496 orang.

Berita terpopuler kedua di News Liputan6.com, masih seputar pandemi Corona Covid-19. Dari 34 provinsi yang kini terpapar, Provinsi DKI Jakarta berada di peringkat atas dengan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 2.670 orang. 

Bahkan menurut data yang diunggah corona.jakarta.go.id, jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak ada di Kelurahan Petamburan, yakni 34 kasus.

Sementara itu, susunan pengurus Partai Demokrat yang kini diketuai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah terbentuk. Banyak wajah-wajah baru di dalamnya, salah satunya putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin Siti Nur Azizah yang didapuk sebagai wakil sekretaris jenderal.

Ada pula sejumlah nama yang tidak masuk dalam struktur DPP Demokrat, salah satunya Ferdinand Hutahaean. Dia mengaku kini lebih dilibatkan dalam kepengurusan pleno partai yang membawahi sektor energi dan sumber daya mineral.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 16 April 2020:

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kabar Baik Covid-19, Jumlah Kasus Sembuh Corona di Indonesia Lewati Angka Kematian

Jumlah kasus sembuh dari virus corona Covid-19 di Indonesia terus menunjukkan peningkatan. Hari ini, Kamis (16/4/2020) jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah 102 orang.

"Sehingga total 548 orang," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Kamis (16/4/2020).

Yurianto merinci, kasus sembuh dari virus corona terbesar berasal dari wilayah DKI Jakarta sebanyak 202 pasien, Jawa Timur 86 pasien, Sulawesi Selatan 42 pasien, Bali 32 pasien, dan Jawa Barat 28 pasien. 

Sementara kasus kematian akibat virus corona bertambah 27 orang, sehingga total akumulatif hingga saat ini sebanyak 496 orang. Untuk kali pertama, jumlah akumulasi pasien sembuh di Indonesia melewati kasus kematian akibat Covid-19.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Petamburan Jadi Kelurahan Terbanyak Kasus Positif Covid-19 di Jakarta

Provinsi DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah kasus positif Covid-19 tertinggi se-Indonesia. Data Rabu 15 April 2020, jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta sebanyak 2.447 kasus.

Berdasarkan data yang diunggah corona.jakarta.go.id, kasus positif menyebar ke 234 dari 267 kelurahan. Berdasarkan data tersebut, jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak ada di Kelurahan Petamburan, yakni 34 kasus.

Setelah Kelurahan Petamburan, ada Kelurahan Pegadungan dengan 28 kasus. Kemudian, Kelurahan Kelapa Gading Barat terdata 26 kasus positif Covid-19.

Kelurahan berikutnya dengan jumlah kasus positif terbanyak adalah Kelurahan Pondok Pinang sebanyak 24 kasus, Kelurahan Kali Deres 23 kasus, Kelurahan Kebon Jeruk 21 kasus, dan Kelurahan Duren Sawit 18 kasus.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Disindir Tak Masuk Struktur DPP Demokrat, Begini Penjelasan Ferdinand Hutahaean

Kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menjawab cibiran warganet soal tak adanya nama dirinya dalam susunan pengurus Partai Demokrat.

Menurut Ferdinand, dirinya memang tidak dilibatkan dalam kepengurusan Badan Pengurus Harian atau BPH Partai Demokrat. Ia justru dilibatkan dalam kepengurusan Pleno Partai Demokrat.

"Saya itu masuk itu masuk ke pengurus Pleno untuk membawahi sektor energi dan sumber daya mineral. Kembali ke habitat saya yang lama, sebelum politik saya kan di bidang energi dulu," papar Ferdinand kepada Liputan6.com, Kamis (16/4/2020).

Menurutnya, dirinya diminta oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono untuk menjadi Ketua Biro Energi dan Sumber Daya Mineral.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.