Sukses

INFOGRAFIS: Yuk, Pahami Makna Rapid Test Covid-19

Bagaimana cara kerja rapid test Covid-19? Ahli nutrisi Dr. Tan Shot Yen membagikan edukasi mengenai makna rapid test COVID-19 melalui media sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia memilih penerapan social distancing atau jaga jarak sosial dan rapid test. Dua metode ini dianggap bakal efektif menekan penyebaran virus corona jenis baru SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Rapid test atau tes cepat Covid-19 telah dimulai sejak Jumat 20 Maret 2020 di Jakarta Selatan. Selain itu, Jawa Barat juga akan menerapkan tes cepat untuk mendeteksi awal orang terpapar virus corona Covid-19 atau tidak.

Namun, tak semua orang akan diperiksa, hanya mereka yang berisiko terpapar Covid-19. Misalnya, pernah berkontak dengan teman atau rekan kerja yang positif atau ada gejala Covid-19.

Bagaimana cara kerja rapid test Covid-19? Ahli nutrisi Dr. Tan Shot Yen membagikan edukasi mengenai makna rapid test COVID-19 melalui media sosialnya. Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.