Sukses

Jasad Bayi Diduga Korban Banjir Ditemukan di Kali BKB Jakarta Barat

Jasad bayi kini dibawa ke RSCM, Jakarta Pusat untuk penyelidikan lebih lanjut.

Liputan6.com, Jakarta Sesosok jasad bayi laki-laki ditemukan dekat tumpukan sampah di Kali Banjir Kanal Besar kawasan Mal Season City, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (29/2/2020).

Polisi menduga, jasad bayi itu merupakan korban banjir yang mengepung sebagian wilayah di Jakarta beberapa waktu lalu. Diduga, bayi malang itu terseret arus dan tenggelam.

Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Suparmin menuturkan, jasad bayi itu pertama kali ditemukan oleh salah satu petugas UPK Badan Air sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, saksi sedang mengangkut sampah menggunakan alat berat.

"Saksi ketika ngangkut di dekat tumpukan sampah melihat ada sesutau, pas dideketin ternyata seorang jenazah bayi laki-laki," ujar Suparmin saat dihubungi, Sabtu (29/2/2020).

Dia menduga, korban hanyut saat banjir datang beberpa hari kemarin. Guna penyelidikan lebih lanjut, jasad bayi malang itu dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat untuk divisum.

"Kebetulan kali di situ di pasang tali, dari ujung ke ujung untuk berhentikan sampah. jadi muaranya di situ," ucap Suparmin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.