Sukses

Kali Grogol Meluap, Polisi dan TNI Kerja Sama Bantu Evakuasi Warga

Liputan6.com, Jakarta - Aliran Kali Grogol meluap menggenangi Jalan Latumenten Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat dan pemukiman warga di RT 004 dan RT 007 terendam air hingga 70 centimeter. Pihak kepolisian turun tangan mengevakuasi warga.

"Sejak tadi pagi Kapolsek dan jajaran Polsek Tanjung Duren dan anggota kodim sudah berada untuk memastikan warga terdampak banjir bisa ditempatkan di tempat aman,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru di lokasi, Selasa (25/2/2020).

Audie menyebut, beberapa orangtua dan anak-anak masih terjebak banjir di dalm rumahnya. Dia mengatakan ketinggian air 70 sentimeter. Pihaknya berupaya mengevakuasi untuk ditempatkan ke lokasi yang aman.

"Di beberapa bagian anak-anak dan orang jompo enggak bisa lewat. Harus dibopong, anggota Brimob dan Koramil sudah bantu. Dari polsek juga untuk dibopong naik perahu karet ke tempat kering,” ucap dia.

Audie menerangkan, warga yang terdampak banjir dipindahkan ke beberapa posko pengungsian. "Kami pindahkan ke tempat yang lebih aman," ujar dia.

Sementara itu, terpantau di lokasi, petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat masiih memindahkan air yang menggenangi jalanan menggunakan mesin penyedot.

Terdapat dua mesin penyedot air yang dioperasikan. Ruas jalan Grogol menuju Pluit pun ditutup untuk sementara. 

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading