Sukses

Tergenang Banjir, Sejumlah Koridor Transjakarta Tidak Beroperasi

Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang menggenang di Jakarta sejak Minggu pagi kemarin menyebabkan gangguan dalam pelayanan rute bus Transjakarta. Sedikitnya ada tiga koridor yang terdampak genangan banjir sehingga tak bisa maksimal memberikan layanan.

Pertama, Koridor 2 untuk rute Pulogadung-Harmoni. Kepala bidang Humas TransJakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, untuk Halte Bermis arah Harmoni belum bisa dilalui.

"Halte Bermis belum bisa melakukan pelayanan karena MBC belum sepenuhnya rapi. Namun untuk arah sebaliknya normal," kata Nadia dalam keterangan tertulis yang diterima Senin (24/2/2020).

Sedangkan untuk Halte Pedongkelan dari arah Pulogadung juga belum bisa beroperasi karena masih adanya genangan.

Koridor selanjutnya yang mengalami gangguan adalah Koridor 10 rute Tanjung Priok-PGC2.

"Sebelum Halte Yos Sudarso Kodamar arah PGC beberapa MBC masih belum rapi. Namun, untuk pelayanan di kedua arah berjalan normal," kata Nadia.

Terakhir, untuk Koridor 12 Tanjung Priok-Pluit disebutkan stop layanan.

 

2 dari 3 halaman

Beroperasi dengan Pengalihan

Selain layanan BRT, kata Nadia, semua layanan Mikrotrans Jaklingko pagi ini berjalan normal kecuali Jak 27 rute Pulogebang-Rorotan dan Jak 5 rute Semper-Rorotan. Kedua layanan tersebut tetap beroperasi melayani pelanggan dengan pengalihan.

"Layanan Transjakarta akan kembali normal sampai jalur yang terdampak genangan air dapat dilalui armada Transjakarta mulai dari bus sedang hingga bus kecil," tukasnya.

 

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: