Sukses

INFOGRAFIS: Meredam Kepanikan Wabah Virus Corona

Ratusan WNI beserta 1 WNA dikarantina dan diobservasi selama 14 hari di Natuna, Kepri. Langkah ini diambil untuk memastikan mereka tak terpapar virus corona.

Liputan6.com, Jakarta - Misi evakuasi ratusan warga negara Indonesia atau WNI yang terjebak di pusat penyebaran virus corona di tujuh wilayah Provinsi Hubei, China, termasuk Kota Wuhan, berlangsung sukses. Mereka tiba di Batam, Kepulauan Riau atau Kepri, Minggu 2 Februari 2020.

Selanjutnya, 284 WNI beserta 1 warga negara asing dikarantina dan diobservasi selama 14 hari di Natuna, Kepri. Langkah ini diambil untuk memastikan mereka tak terpapar virus corona.

Turut diobservasi 5 anggota Tim Aju KBRI Beijing dan 42 anggota Tim Penjemput WNI. Namun, kedatangan mereka sempat diwarnai demonstrasi sebagian warga lantaran kurangnya komunikasi dan informasi, sehingga menimbulkan kepanikan.

Apa saja langkah meredam kepanikan warga terkait wabah virus corona? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.