Sukses

Di Hari Kedua Rakernas I PDIP, Giliran Puan Maharani Jajal Pameran Rempah

Dia pun juga sempat mengunjungi stand teknologi buatan anak bangsa sendiri. Misalnya penyemprot air untuk padi yang menyerupai drone, kemudian juga menyempatkan diri untuk melihat pengusaha batik.

Liputan6.com, Jakarta - Rakernas I PDIP memasuki hari kedua. Pameran rempah-rempah yang ada arena Rakernas, masih tetap ramai, dan kini giliran Ketua DPP PDIP yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjunginya.

Berdasarkan pantauan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1/2020) Puan berkeliling melihat beberapa stand yang ada di sana. Dia didampingi Ketua DPP PDIP Mindo Sianipar yang merupakan penanggungjawab pameran dan Wasekjen PDIP Sadarestuwati.

Dia pun sempat terhenti di stand minyak asiri. Mantan Menko PMK itu pun sempat menjajal minyak tersebut ke hidung dan tangannya.

"Saya tiap hari pakai ini," kata Puan di sela-sela kunjungannya.

Dia pun juga sempat mengunjungi stand teknologi buatan anak bangsa sendiri. Misalnya penyemprot air untuk padi yang menyerupai drone, kemudian juga menyempatkan diri untuk melihat pengusaha batik.

Di akhir kunjungannya, Puan pun mengajak awak media menyantap tempe mendoan dan durian. Durian merupakan kegemarannya. Di mana pada acara yang sama, tepatnya di ICE BSD Tangerang Selatan, Desember 2017 yang lalu, Puan juga sempat menyantap durian.

"Ayo makan," ajak Puan Maharani.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Undang Anak Muda

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengundang masyarakat khususnya anak-anak muda untuk mengunjungi pameran rempah serta pangan nasional selama perayaan HUT Partai ke-47 sekaligus Rakernas I 2020 di Kompleks JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Dia menuturkan, agar anak muda terinspirasi berkreasi.

"Agar yang dipamerkan ini dapat menginspirasi, khususnya anak muda kita, untuk menguasai teknologi untuk diaplikasikan sesuai kekayaan kita ini," kata Hasto di lokasi.

Hasto sempat berkunjung ke beberapa stand yang ada disana. Dan menjajal produk-produk yang ada di sana.

"Kekayaan alam kita luar biasa. Produk pangannya juga luar biasa. Ini potensi ekonomi kerakyatan yang seharusnya mulai menjadi sumber aktivitas perekonomian nasional. Dengan sentuhan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi, kita bisa menghasilkan produk-produk andalan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.