Sukses

PDIP Rayakan HUT ke-47 Sekaligus Gelar Rakernas Hari Ini

Hasto Kristiyanto mengatakan, Rakernas PDIP kali ini bakal menjadi rapat kerja yang terbesar.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini, Jumat (10/1/2020) merayakan Hari Ulang Tahun ke-47 dan langsung menggelar Rapat Kerja Nasional I 2020 di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Rakernas ini akan ditutup Minggu 12 Januari 2020 mendatang.

Adapun tema yang diangkat dalam rakernas kali ini adalah Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional, dan sub temanya Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari.

"Rakernas I tersebut akan diikuti oleh 4,731 peserta yang mewakili tiga pilar partai yakni struktural, eksekutif dan legislatif partai," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Dia menjelaskan, Rakernas PDIP kali ini bakal menjadi rapat kerja yang terbesar.

"Dihadiri dari Presiden, menteri, struktur partai, legislatif dan eksekutif partai, hingga para sejarawan, arkeolog, ahli gizi, ahli obat-obatan tradisional dan para budayawan," jelas Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Beri Sambutan

Pada agenda yang diterima Liputan6.com, acara pembukaan ini akan diawali dengan pidato dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kemudian, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga akan memberikan sambutannya.

Bahkan penutupan Minggu 12 Januari 2020, Megawati yang juga menutup sekaligus membacakan arahan untuk Rakernas I.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.