Sukses

PDIP Pastikan Tak Minta Sumbangan untuk Dana Rakernas

Liputan6.com, Jakarta - DPP PDIP memastikan tidak meminta sumbangan apapun kepada masyarakat untuk pelaksanaan perayaan HUT partai ke-47 dan Rakernas I yang akan digelar di Kemayoran, Jakarta, pada 10-12 Januari 2020 mendatang.

"Kami sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh kader mengenai hal ini," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Jakarta, Rabu (8/10/2020).

Wakil Bendahara Umum DPP PDIP Rudianto Tjen lalu menjelaskan partainya memang selalu mengadakan perhelatan partai yang luar biasa. Dan itu semua bisa terjadi atas gotong royong seluruh kader.

"Untuk itu sekali lagi saya ingin sampaikan, kita tidak melakukan pengumpulan dana. Jadi, semua kader kita sudah diintruksikan kita semua menggunakan kas partai yang dilakukan pemungutan gaji setiap bulan, baik anggota legislatif maupun eksekutif PDI Perjuangan," jelas Rudianto.

2 dari 3 halaman

Tak Boleh Minta Sumbangan

Dipastikan tidak ada seorang pun kader partai dibolehkan meminta sumbangan kepada siapapun.

"Kalau seandainya menemukan itu adalah perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab karena partai sudah menyiapkan semuanya," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini: