Sukses

Tinjau Kondisi SMAN 8 Jakarta, Anies Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar Normal Kembali

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau SMAN 8 Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau SMAN 8 Jakarta. Sekolah yang berada di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan itu terdampak banjir hampir setinggi 2 meter.

Usai meninjau, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meyakini proses belajar mengajar yang akan dilangsungkan pekan depan bisa berjalan normal dengan pengkondisian ruang belajar.

"Tetapi paling tidak, kegiatan belajar-mengajar tetap bisa berlangsung dengan ada rekayasa ruangan yang dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi tiap-tiap sekolah," kata Anies, Sabtu (4/1/2020).

Selain itu, Anies juga menilai proses revitalisasi di SMAN 8 termasuk cepat. Sebab saat ia mendapat laporan, sekolah itu masih dipenuhi lumpur sisa banjir yang cukup tebal.

"Kembali sempurna belum, perlu waktu untuk pembersihan," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

290 Sekolah Terdampak Banjir

Kegiatan bersih-bersih SMAN 8 Jakarta sejatinya telah dilakukan seluruh petugas sejak pagi hari.

Berdasarkan data dari Kemendikbud per 3 Januari 2020 terdapat 290 sekolah terdampak banjir di wilayah DKI Jakarta, yang terdiri dari 201 sekolah terendam banjir dan 89 sekolah mengalami gangguan pada akses menuju sekolah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.