Sukses

Ini Penerima Penghargaan KPID DKI Jakarta Awards 2019

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DKI Jakarta menggelar KPID DKI Jakarta Awards 2019. Terdapat 10 kategori penghargaan yang diberikan pada perhelatan ini, antara lain, kategori program anak terbaik, program wisata budaya terbaik, dan program berita DKI Jakarta terbaik.

Kategori penghargaan selanjutnya yakni program talk show terbaik, kategori ILM terbaik, lembaga radio konten lokal terbaik, lembaga penyiaran tv konten lokal terbaik, lembaga penyiaran terbaik versi monef, dan tokoh inspiratif peduli penyiaran. Ada pula penghargaan spesial yaitu penghargaan pemerintah peduli penyiaran.

Adapun tiga nominasi kategori program anak terbaik adalah Cerita Sahabat Daai TV, Laptop Si Unyil Trans7, dan Pesta Sahabat RTV. kategori ini dimenangkan oleh program Cerita Sahabat Daai TV.

Sementara nominasi program wisata budaya terbaik diberikan kepada lembaga penyiaran televisi dan radio, yakni INews TV dengan program Geopark Indonesia dan RRI Jakarta dengan program Feature.

Program Berita DKI Jakarta terbaik untuk TV dan radio dimenangkan oleh program Singkap Kompas TV. Sedang radio yang memenangkan kategori ini adalah RRI dengan program Ronggeng Topeng Betawi.

Program talk show terbaik dimenangkan oleh Jak TV dengan program Suara Jakarta. Sedangkan program talk show kategori radio dimenangkan oleh DFM.

Penghargaan kategori program iklan layanan masyarakat atau ILM terbaik diberikan kepada O Channel dan Prambors Radio.

 

2 dari 3 halaman

Tokoh Penyiaran Inspiratif

Lembaga penyiaran radio konten lokal terbaik nominasinya adalah Prambors, RRI, dan DFM. Nominasi ini dimenangkan oleh RRI Jakarta.

Lembaga penyiaran TV konten lokal terbaik nominasinya adalah INews TV, RTV, dan Kompas TV. Nominasi ini dimenangkan oleh Kompas TV. Sedangkan, kategori lembaga penyiaran terbaik versi Monef jatuh kepada ANTV.

Penghargaan pemerintah peduli lembaga penyiaran nominasinya adalah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Penghargaan ini dimenangkan oleh pemerintah Kepulauan Seribu.

Terakhir, kategori tokoh inspiratif peduli penyiaran diberikan kepada aktor senior Deddy Mizwar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
KPI Luncurkan Buku Tentang Pengawasan Penyiaran Pemilu 2019
Artikel Selanjutnya
Kemkominfo Dorong KPI agar Bisa Cabut Izin Program TV