Sukses

Kapolri Idham Azis Sambangi PBNU

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyambangi kantor salah satu organisasi kemasyarakatan keagamaan terbesar di Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019).

Idham yang ditemani sejumlah pejabat Polri, datang sekitar pukul 15.56 WIB. Kedatangannya langsung disambut hangat pihak PBNU.

Dia kemudian menuju lantai tiga tempat ruang Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Dia kemudian berbincang dengan Said Aqil dan sejumlah pengurus PBNU lainnya.

Tak lama kemudian pintu pertemuan ditutup dan para awak media diminta menunggu di luar. Sampai saat ini, Kapolri Idham Azis dan pengurus PBNU masih melakukan pertemuan di ruangan tersebut.

2 dari 3 halaman

Idham Azis Safari ke Sejumlah Pihak

Sebelumnya, Idham Azis menyambangi sejumlah lembaga pasca dilantik oleh Jokowi sebagai Kapolri. Dia menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan Agung (Kejagung), Panglima TNI Hadi Tjahjanto hingga 3 matra TNI.

Idham Azis bertemu dengan Ketua KPK Agus Rahardjo di KPK pada Senin 4 November 2019. Saat itu dia mengaku sudah lama mengenal sosok Agus Rahardjo.

"Beliau sudah saya anggap seperti kakak dan orangtua saya sendiri, sehingga sebagai pejabat baru saya datang sowan dan bersilaturahmi sama Beliau memohon arahan," kata Idham Azis saat memberikan keterangan di hadapan media.

Kapolri mengatakan, komunikasi dengan pimpinan KPK telah dilakukannya sejak menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri 2016 lalu. Komunikasi itu dijalin hingga sekarang.

Setelah menemui Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kapolri Jendral Idham Azis mendatangi Kantor Kejaksaan Agung (Kejaksaan Agung).

Idham tiba di Gedung Kejagung sekitar pukul 16.20 WIB. Dia didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit, dan Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Nico Afinta.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: