Sukses

Melihat Keakraban Sri Mulyani dan Prabowo Sebelum Rapat Terbatas dengan Jokowi

Prabowo yang mengikuti ratas menyalami Menko PMK Muhadjir Effendy, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hingga Kepala BIN Budi Gunaw

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani terlihat akrab saat menghadiri rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kantor Presiden Jakarta, Kamis (31/10/2019). Momen keakraban ini terjadi sesaat sebelum rapat itu dimulai.

Adapun rapat itu dengan topik penyampaian program dan kegiatan di bidang Politik, Hukum dan Keamanan. Dalam rapat ini, hadir juga Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md dan menteri terkait.

Awalnya, Prabowo yang mengenakan kemeja putih lengan panjang masuk ke ruangan rapat dan menyalami menteri yang sudah hadir satu per satu. Dia lalu menghampiri Mahfud Md, yang duduk di seberangnya. Prabowo memberi hormat langsung bersalaman.

Kemudian, Prabowo yang pertama kalinya mengikuti ratas menyalami Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hingga Kepala BIN Budi Gunawan.

Usai berbincang dengan Hadi Tjahjanto dan Budi Gunawan, Prabowo kembali ke kursinya. Belum sampai duduk, Ketum Partai Gerindra itu berpapasan dengan Sri Mulyani yang baru masuk dalam ruang rapat.

"Harus baik-baik sama Ibu ini," ucap Prabowo sambil menuju kursinya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Berfoto

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu pun lantas mengajak Prabowo foto bersama sebelum rapat dibuka oleh Jokowi.

"Sini Pak Prabowo, biar difoto sama wartawan," kata Sri.

Gayung bersambut, Prabowo langsung berdiri dan menghampiri Sri Mulyani. Belum sempat berfoto, Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin masuk ke ruangan.

Prabowo yang mengetahui kehadiran Jokowi, langsung memberikan hormat. Keakraban para menteri Kabinet Indonesia Maju itu pun tehenti ketika Jokowi memimpin rapat terbatas.

Dikonfirmasi keakrabannya bersama Sri Mulyani, Prabowo tertawa terbahak-bahak. Prabowo menyatakan dirinya memang harus akrab dengan Sri Mulyani.

"Ya harus akrab, Menteri Keuangan," tutur Prabowo usai rapat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.