Sukses

Menteri Dilarang Ada Visi-Misi, Gerindra: Prabowo Prajurit yang Terbiasa Perintah Atasan

Hendarsam mengingatkan, bahwa Ketua Umum Partai Gerindra adalah mantan prajurit TNI yang terbiasa dengan perintah atau komando atasan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan kepada jajaran menteri yang baru dilantik, bahwa tugas utama mereka adalah menjalankan visi-misi presiden. Jajaran menteri dilarang memiliki visi-misi sendiri. Padahal, dalam kabinet saat ini terdapat mantan oposisi yakni Gerindra yang memiliki visi-misi sendiri saat masih bertarung di Pilpres.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Gerindra Hendarsam Marantoko mengatakan Prabowo Subianto akan fokus pada perintah Jokowi. Ia mengingatkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu adalah mantan prajurit TNI yang selalu terbiasa dengan perintah atau komando atasan.

"Tidak akan ada pertentangan, Pak Prabowo ini adalah seorang prajurit, patriot dan terbiasa ada atasan. Prajurit itu hampir seluruh hidupnya memang selalu ada atasan. Jadi itu bukan suatu kultur yang baru buat Pak Prabowo. Dan itu pasti akan dilaksanakan," kata Hendarsam di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10/2019).

Hendarsam juga menyebut, sebelum resmi bergabung koalisi, antara Jokowi-Prabowo telah ada pemahaman visi-misi masing-masing. Keduanya sepakat ada kemiripan visi-misi yang dapat dijalankan ke depan.

"Kita punya pemahaman, bisa dilihat dari statement Pak Jokowi bahwa Pak Prabowo dan Jokowi punya kemiripan dalam visi misi ke depan," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Pertentangan

Selain itu, ia menyebut dalam perkenalan para menteri yang dilakukan Presiden Jokowi beberapa hari lalu, khusus saat memperkenalkan Prabowo, Jokowi tidak membeberkan tugas Prabowo lantaran sangat percaya dengan kapasitas dan visi-misi Prabowo sebagai Menhan.

"Saat memperkenalkan Pak Prabowo sebagai menterinya, dikatakan tugasnya. Khusus Pak Prabowo dikatakan 'beliau lebih tahu dari saya'. Itu salah satu bentuk Pak Jokowi sangat percaya dengan visi-misi dan sangat setuju dengan visi yang ada. Enggak akan ada pertentangan," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Menhan