Sukses

PKS Berharap Gerindra dan Demokrat Tetap di Luar Pemerintahan

PKS sendiri telah bersikap tetap berada di luar pemerintah. Keputusan tersebut diambil oleh Majelis Syuro.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera berharap Gerindra dan Demokrat tetap di lingkaran luar partai pendukung pemerintah Jokowi.

Hal tersebut menanggapi pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu.

"Harapan dan doa kami tetap dari awal untuk kesehatan demokrasi agar partai pendukung Prabowo Sandi bersama dalam #KamiOposisi," ujar Mardani kepada wartawan, Minggu (13/10/2019).

PKS, bersama Gerindra dan Demokrat menjadi partai pengusung pasangan capres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pemilu 2019 lalu.

Mardani mengatakan, setiap partai memiliki strategi masing-masing. Sehingga, PKS menyerahkan keputusan apakah Gerindra dan Demokrat akan bergabung dengan Jokowi di internal masing-masing partai.

PKS sendiri telah bersikap tetap berada di luar pemerintah. Keputusan tersebut diambil oleh Majelis Syuro PKS.

"PKS sendiri mengikuti keputusan Majelis Syuro yg menetapkan kita di luar pemerintahan. Insya Allah PKS istiqomah di #KamiOposisi," kata Mardani.

Kendati jumlah partai oposisi bakal lebih kecil, Mardani mengatakan hal tersebut bukan menjadi masalah.

"#KamiOposisi bukan masalah jumlah tapi masalah kesebangunan dengan aspirasi rakyat. Kian sesuai dan memperjuangkan aspirasi rakyat kian kuat #KamiOposisi. #KamiOposisi adalah mulia dan menjaga demokrasi tetap sehat," pungkasnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.